Translate

Friday, July 8

Cara Pasang dan Setting peta GPS untuk Android

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Cara Pasang dan Setting peta GPS untuk Android
URL : http://qizz234.blogspot.co.id/2016/07/cara-pasang-dan-setting-peta-gps-untuk-android.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
GPS pada HP Android - Bagi anda yang saat ini sedang melakukan perjalanan berwisata maupun silaturahmi ke sanak saudara, orang tua serta handai taulan di luar Kota. Baik menggunakan sepeda motor, kereta api, maupun mobil tak perlu risau, karena pekembangan teknologi akhir-akhir ini memberikan kita sebuah kenyamanan bagi kita yang sedang berpergian jauh. GPS (Global Positioning System) yang merupakan sebuah sistem navigasi satelit, sangat bergua untuk menunjukan posisi kita dimana dan membantu mencari lokasi tempat yang akan dituju.

Perangkat navigasi GPS sudah banyak terpasang pada mobil, lalu buat kita yang melalukan perjalanan dengan mobil yang belum ada perangkat GPS atau menggunakan sepeda motor bagaimana? apakah bisa memanfaatkan GPS?



Setting GPS Android
Agar kita bisa menggunakan/menjalankan google maps atau Aplikasi GPS android lainnya kita perlu mengaktifkan fitur GPS pada HP/Tablet/Smartphone kita, adapun langkahnya seperti dijelaskan berikut ini:

  • Tekan tombol "menu"
  • Klik "setting", pilih "location"
  • Selanjutnya pada tampilan "my location" silahkan pilih salah satu > use wireless network atau use GPS satelite.






Keterangan:
1. Jika anda memilih use wireless network bakal menggunakan GPS berdasarkan jaringan Wi-Fi dan BTS;
2. Sedangkan untuk GPS satelite bakal menggunakan GPS berdasarkan sinyal dari satelite sehingga dapat memberikan data yang lebih akurat namun baterai HP anda bakal cepat habis.

Aplikasi GPS Android Online

Secara default OS android telah menyertakan aplikasi GPS bernama Google Maps Navigation. Aplikasi ini keluaran dari Google Inc. dan sudah diunduh lebih dari 6 juta lebih oleh pengguna android. Dengan Google Maps kita dapat mengakses beberapa informasi seputar perjalanan (lokasi SPBU, Hotel, ATM, Restoran atau Rumah Makan, serta Rute Perjalanan) untuk seluruh Kota di Indonesia dan Negara lainnya.

Selain Aplikasi GPS online dari Google Inc, aplikasi GPS untuk android online lainnya juga bisa anda temukan di playstore.

Aplikasi GPS Android Offline gratis terbaru
Ada kalanya ketika berada dalam suatu rute perjalanan kita sulit mendapatkan akses internet? kehabisan batere atau kuota internet habis?

Ada beberapa aplikasi android GPS offline yang tentunya bisa anda manfaatkan sebagai alternatif jika anda mengalami kesulitan dalam mengakses internet dikarenakan tidak ada signal (signal not found).

Berikut beberapa aplikasi android GPS Offline (akses GPS tanpa Pulsa) yang sudah banyak diunduh para pengguna Android, diantaranya:

1. Aplikasi Navitel Navigator
    Aplikasi Navitel Navigator adalah Aplikasi GPS untuk os Android yang dikembangkan oleh developer Navitel. Aplikasi ini memiliki fitur 3D, perencanaan suatu perjalanan serta peta lokasi layanan publik (SPBU atau Pom Bensin, Penginapan dll).

2. Aplikasi Sygic GPS Navigation & Maps
    Aplikasi ini memiliki fitur HUD (Head up Display) yang menampilkan aplikasi seperti kaca depan mobilmu.

Demikian Cara Pasang dan Setting peta GPS untuk Android dan beberapa aplikasi GPS online dan offline (akses GPS tanpa pulsa).
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.